Choose Color

#

Latihan Mandiri Jalan Terus Sambil Bertugas

30 Juni 2020

MATARAM-Petinju putri NTB Huswatun Hasanah bertekad meraih medali emas di PON Papua 2021 mendatang. Untuk mewujudkan targetnya tersebut, Huswatun tetap menjalani latihan mandiri meski sambil bertugas sebagai TNI di Jakarta. ”Disini tetap latihan mandiri. Program pelatih kita jalani semua,” ujarnya pada Lombok Post, kemarin (17/6).

Huswatun menjelaskan, program latihan yang dijalani masih latihan ringan hanya untuk kebugaran. Latihan dilakukan dua kali sehari, yakni pada pagi dan sore. ”Pagi latihan fisik, sore latihan teknik,” katanya.

Sebelum dipanggil kembali bertugas ke Jakarta, Huswatun menjalani pemusatan latihan bersama tujuh petinju NTB lainnya di Sasana Notorius, KSB. Berbeda dengan di sasana.

”Kendala latihan disini hanya peralatan yang kurang lengkap. Tapi saya maksimalkan yang ada disini,” katanya.

Pada PON Papua mendatang, potensi Huswatun meraih medali emas cukup besar. Karena pada PON Jabar 2016 lalu, Huswatun menyumbangkan medali perak bagi NTB.

Tidak hanya itu, Huswatun juga menorehkan prestasi bagi Indonesia. Seperti medali perunggu di ASIAN Games 2018 dan medali perunggu di SEA Games 2019 lalu.

Sementara itu, Pelatih Tinju NTB Indah Dugi Cahyono mengatakan, selama pandemi covid-19, delapan petinju NTB termasuk Huswatun Hasanah tetap menjalani latihan di sasana. Tetapi kini Huswatun sudah dipanggil kembali untuk bertugas di Jakarta. ”Kita tetap pantau latihannya disana. Program-program selalu dijalankan dia,” katanya.

 Huswatun merupakan salah satu petinju perempuan NTB yang berpotensi menyumbangkan medali di PON mendatang. Huswatun bersama petinju perempuan lain, Endang juga sempat dipanggil mengikuti pelatnas persiapan kualifikasi olimpiade sebelum pandemi covid-19.

”Untuk sekarang belum ada panggilan pelatnas. Karena masih belum dimulai setelah diliburkan karena Korona,” tandasnya.