Choose Color

#

Ridwan Ditarget Satu Emas

30 Juni 2020

MATARAM-Atlet atletik NTB Ridwan akan turun di empat nomor pertandingan pada PON Papua mendatang. Dari empat nomor pertandingan tersebut, dirinya ditargetkan menyumbang medali bagi NTB.

Pada PON Papua mendatang, Ridwan bisa turun di beberapa nomor. Seperti 4x400 meter, 1.500 meter, 5.000 meter, dan 10 ribu meter. ”Target satu medali emas realistis untuk Ridwan,” ujar Pelatih Atletik NTB Muhdar, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Ridwan mengatakan, dirinya punya target pribadi untuk meraih medali emas di nomor 1.500 meter. Ini karena dirinya ingin mempertahankan medali emas yang sudah diraih di PON Jabar 2016.

Pada PON Jabar lalu, Ridwan meraih medali emas di  nomor 1.500 meter putra  dan medali perak di nomor 800 meter putra. Tetapi pada PON Papua mendatang, Ridwan tidak bisa bertanding di nomor 800 meter putra karena tidak lolos limit PON meski mendapatkan medali pada kualifikasi PON di Papua.

Saat ini dirinya tetap fokus mempersiapkan diri. Khususnya melalui latihan mandiri yang dilakukan, setelah pelatda dibubarkan karena pandemi covid-19.

”Latihan yang dijalani yakni tetap menjalankan program pelatih. Hanya saja intensitas dan volumenya berubah,” tandasnya.