Choose Color

#

Jaga Emas di Nomor Andalan

30 Juni 2020

MATARAM-Atlet atletik NTB Andrian bertekad bisa menyumbangkan medali di dua nomor yang akan diikutinya di PON Papua 2021 mendatang. Andrian akan turun di nomor 400 meter lari gawang dan 4x400 meter. ”Saya akan berusaha maksimal untuk mewujudkan target ini,” ujarnya, kemarin (18/6).

Saat ini, Andrian masih tetap berlatih bersama pelatih atletik I Gusti Bagus Wirasantana. Latihan yang dijalani di masa pandemi covid-19 ini tidak hanya untuk kebugaran tetapi juga mempertahankan performa.  ”Latihan di GOR tetap berjalan. Jangan sampai performa menurun,” katanya.

Peluang Andrian mendapatkan dua medali emas sangat besar. Karena pada PON Jabar 2016 lalu, Andrian juga berhasil menyumbang medali emas bagi NTB di nomor 400 meter lari gawang dan 4x400 meter.

Di nomor 400 meter lari gawang, Andrian berhasil mengalahkan atlet asal Maluku dan Lampung. Sedangkan di nomor estafet 4x400 meter, Andrian yang saat itu turun bersama Ridwan, Arif Rahman, dan Abdul Rajak berhasil meraih emas setelah mengalahkan Jawa Timur dan Maluku.

”Sekarang kita fokus berlatih. Mumpung persiapan lebih panjang, semoga dapat hasil terbaik,” tandasnya.