KONI NTB Dinobatkan Sebagai KONI Terdinamis Nasional

KONI NTB – KONI NTB dinobatkan sebagai KONI Provinsi Terdinamis Nasional Tahun 2019 dan berhak menerima Golden Award yang diselenggarakan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

Sesuai surat yang diterima KONI NTB dari SIWO PWI Pusat, Nomor 99/MAO/PP-SIWO- PWI/I/2019, yang ditujukan kepada Ketua Umum KONI NTB, H Andy Hadianto, bahwa KONI NTB akan menerima penghargaan sebagai KONI Provinsi Terdinamis. Pemberian tropy terhadap penghargaan bergengsi ini akan dilakukan pada puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019, yang akan dihadiri Presiden RI, Ir Joko Widodo, 8-9 Februari 2019, di Surabaya – Jawa Timur.

Ketum KONI NTB, H Andy Hadianto, mengatakan penghargaan kepada KONI NTB itu merupakan buah kerjasama dan kebersamaan semua pihak yang peduli terhadap olahraga NTB. “Alhamdulillah, hasil kerja kita dipantau oleh Pusat. Ini jelas motivasi bagi kita untuk terus bekerja dan berprestasi,” kata Andy Hadianto.

Ketua SIWO PWI NTB, Izzul Khairi, mengatakan bahwa penghargaan kepada KONI NTB itu dilatarbelakangi oleh penilaian panjang terhadap kinerja KONI NTB. “Sebagai bagian yang tak terpisahkan dari keanggotaan KONI NTB, SIWO NTB mendapat keleluasaan menilai kinerja KONI NTB, mulai dari pengamatan satuan dan fungsi yang ada dalam manajemen kepengurusan KONI NTB, hingga terselenggaranya beragam kegiatan KONI masing-masing kabupaten/kota secara dinamis,” jelasnya.

Tahap awal dinobatkannya KONI NTB sebagai KONI Terdinamis Nasional, dijelaskan Izzul Khairi, SIWO PWI Pusat menyurati PWI NTB untuk mempersiapkan nominasi penerima penghargaan dari pusat. “Kami mengirim beberapa nama, mulai dari atlet, pelatih, pembina, organisasi cabang olahraga hingga kepengurusan KONI. Semua nama yang kita kirim disertai grafik prestasi masing-masing. Nama-nama itu kemudian diseleksi ketat oleh suatu dewan keabsahan SIWO PWI Pusat yang dibentuk PWI Pusat bersama dengan KONI Pusat,” papar Izzul Khairi.

Izzul Khairi menambahkan, satu hal yang dicatat dengan tinta emas oleh Pusat, yakni tentang tekad dan semangat yang demikian membara dari kepengurusan KONI NTB saat ini, dimana mereka selalu terobsesi mencetak atlet kelas dunia. Hal itu telah ditunjukkan oleh KONI NTB, dengan munculnya beberapa atlet NTB menjadi juara dunia.

“Dukungan moril atas semangat juang tinggi itulah sesungguhnya yang menjadi poin penting pemberian penghargaan ini, dengan harapan semua itu dapat terealisasi dengan dukungan stakeholder dan komitmen penganggaran dari pemerintah daerah,” tandas Izzul Khairi. (Humas KONI)

Share this on your social media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *