RAT KONI NTB Digelar, Fokus 17 Emas PON Papua dan Ukir Prestasi di SEA Games 2019

KONI NTB – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Hotel Jayakarta Senggigi, Lombok Barat (Lobar), Kamis (17/1/2019). Rapat itu menyepakati dua keputusan besar, yakni KONI NTB akan fokus meraih target 17 medali emas di Pekan Olahraga Nasional Indonesia (PON) XX di Papua tahun 2020 dan mencetak prestasi atlet di SEA Games 2019.

Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto mengatakan, minimal fokus KONI ditarget 17 medali emas PON 2020 dan melahirkan atlet berprestasi di SEA Games 2019.

Untuk mencapai fokus dua terget besar tersebut, KONI NTB bersama anggota KONI NTB menyepakati akan melaksanakan Pelatda Sentralisasi yang dipusatkan di Kota Mataram dalam waktu dekat. Pelaksanaan Pelatda Sentralisasi akan dibagi dua, yakni Mayung Utama dan Mayung Harapan.

Untuk Mayung Utama melibatkan atlet-atlet juara nasional dan internasional atau peraih medali emas di level nasional. Selanjutnya untuk Pelatda Mayung Harapan untuk atlet-atlet yang berpotensi meraih medali emas, perak dan perunggu.

Para peserta menyepakati Pelatda Sentralisasi dilanjutkan karena sudah terbukti melahirkan atlet-atlet berprestasi nasional hingga internasional. Hal itu bisa dilihat dari hasil SEA Games 2017 dan Asian Games 2018, selain hasil PON 2012 dan PON 2016 menjadi bukti sejarah NTB mampu bersaing di multi event nasional dengan mendulang 11 emas, 6 perak 8 perunggu dan meraih 11 emas di PON Jabar 2016.

Keputusan RAT KONI NTB akan disampaikan ke Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) NTB untuk ditindaklanjuti mengenai penganggaran olahraga. Pasalnya pihak KONI kabupaten/kota siap melakukan sharing anggaran untuk mendukung Pelatda Sentralisasi 2019.

Dalam hal ini pihak Pemprov NTB diharapkan dapat mendorong Pemda kabupaten/kota untuk mendukung anggaran pembinanaan olahraga untuk KONI kabupaten/kota.

RAT KONI NTB dihadiri Kadispora NTB, Hj. Husnanidiaty Nurdin dan melibatkan 150 peserta dari perwakilan 47 pengprov cabor dan pengurus di 10 KONI kabupaten/kota. (Humas KONI)

Share this on your social media
  • 119
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *