Ketum KONI NTB Lepas Sepeda Wisata TNI Marathon

Ketum KONI NTB, H Andy Hadianto, tidak saja melepas sepeda wisata TNI Marathon 2018, tetapi juga turun menjajal medan yang dilalui peserta.

KONI NTB – KONI NTB turut menyemarakkan event TNI Marathon, dengan menggelar sepeda wisata di Kuta Mandalika, Sabtu (3/11/2018) sore. Ketua Umum KONI NTB, H Andy Hadianto, melepas lomba sepeda wisata yang mengambil start di Gunung Perabu yang berlokasi di kawasan KEK Mandalika, Lombok Tengah.

Sepeda wisata TNI Marathon 2018 ini diikuti ratusan peserta yang berasal dari beberapa komunitas sepeda gunung di Lombok. Setelah hampir satu jam bersepeda naik turun gunung dan melintasi kawasan pantai, para peserta kemudian finish di pantai Kuta.

Sebagaimana diketahui, TNI Internasional Marathon akan digelar hari Minggu (4/11/2018) di Kuta Mandalika. Event ini bukan sekadar lomba lari maraton internasional terbesar di Indonesia dan dunia, dengan hadiah total mencapai Rp 10 miliar. Lebih dari itu, event marathon ini memiliki semangat untuk membangkitkan kembali Lombok beserta penduduknya, pasca diguncang gempa bumi hebat pada akhir Juli dan awal Agustus lalu.

Sejatinya, event ini digelar untuk memeriahkan HUT ke-73 TNI. Seiring dengan terjadinya gempa bumi di Lombok, TNI pun mengonsep kegiatan ini sebagai salah satu kegiatan bakti dan kepedulian TNI terhadap Lombok dan masyarakatnya, selain serangkaian kegiatan rehabilitasi fisik dan pemulihan yang dilakukan personel TNI di Lombok.

Tak heran jika TNI Internasional Marathon 2018 ini memiliki rangkaian kegiatan yang panjang, mulai dari perkenalan budaya hingga bakti sosial bagi masyarakat korban gempa bumi. Tujuannya apa? Memulihkan kembali jiwa warga Lombok, sekaligus memulihkan denyut kehidupan ekonomi dan pariwisata Lombok yang terpukul akibat gempa bumi.

TNI Internasional Marathon 2018 sudah berlangsung sejak tanggal 1 November. Puncaknya, lari maraton sejauh 42 kilometer pada Minggu, 4 November 2018. Ada 6.000 peserta yang sudah daftar dan 240 peserta dari mancanegara dari 22 negara dalam event internasional ini. (Humas KONI)

Share this on your social media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *