Ketum KONI NTB Lantik Pengurus KONI Kabupaten Bima

Ketua Umum KONI NTB, H Andy Hadianto, saat melantik pengurus baru KONI Kabupaten Bima.

KONI NTB – Ketua Umum KONI NTB, H Andy Hadianto, melantik kepengurusan baru KONI Kabupaten Bima masa bhakti 2018 – 2022, di hotel Mutmainah Bima, Rabu (3/10/2018).

Ketua Umum KONI Kabupaten Bima langsung dipegang oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, dibantu Ahmad SP, M. Si sebagai sekretaris umum dan Mochammad Kasman S, SH selaku bendahara umum. Seluruh pengurus baru KONI Kabupaten Bima hadir saat pelantikan, disaksikan para tamu undangan dan beberapa pengurus teras KONI NTB.

Dalam sambutannya usai melantik pengurus KONI Kabupaten Bima, Ketum KONI NTB menyampaikan bahwa olahraga bisa mengangkat martabat bangsa. Dan, di bidang olahraga anak-anak NTB disebutnya telah berhasil mengangkat martabat Indonesia.

“Bagus Saputra, dari cabor balap sepeda BMX untuk pertama kalinya membawa Indonesia meraih medali perak ajang Asian Games. Kedua, Uswatun juga meraih medali di tinju nomor wanita. Ketiga, atlet voli pasir juga menyumbang medali. Fadlin dan Zohri memecah rekor di Atletik. Ada lagi Safwaturrahman memecah rekor lompat jauh sampai 6 meter,” papar Ketum KONI NTB menyebut prestasi para olahragawan NTB.

Di NTB lanjut Ketum KONI NTB, terdapat enam pemegang gelar juara dunia. “Maryati, Juliana, Fatika Romi, Risa. Mereka-mereka ini ootensi anak muda NTB sangat luar biasa,” katanya bangga.

“Di bawah pimpinan Ibu Bupati, kami yakin prestasi Kabupaten Bima di PORPROV nanti akan melampui target yang ditentukan. Seandainya di PORPROV dipertandingkan pacuan kuda, pastinya Bima akan menjadi unggulan,” ujarnya.

Ketum KONI NTB mengatakan bahwa katakter suatu daerah sangat menentukan unggulan olahraga di daerah tersebut. Dan, meski dengan keterbatasan fiskal, KONI daerah diminta harus bisa fokus dalam melakukan pembinaan.

Jajaran pengurus KONI NTB, selain memiliki agenda untuk pelantikan pengurus KONI Kabupaten Bima, juga dimaksudkan untuk melakukan survey ke Pulau Ular, guna menjalankan amanah Gubernur NTB untuk melaksanakan event di daerah tersebut. (Humas KONI)

Share this on your social media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *