PORPROV X NTB Siap Dilaksanakan 9-17 Desember 2018

Ketua Umum KONI NTB, H Andy Hadianto, saat memimpin rapat persiapan PORPROV X.

KONI NTB – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi NTB siap melaksanakan agenda Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) X, 9 – 17 Desember 2018.

Kesiapan KONI NTB itu berdasarkan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi NTB dan DPRD NTB, setelah memberikan berbagai pertimbangan. Diantaranya, prestasi olahraga yang sudah mendunia dan menjadi sorotan nasional, wajib untuk terus digaungkan. Kemudian ajang tersebut adalah program empat tahun sekali KONI NTB dalam usaha mencari bibit-bibit berprestasi sebagai persiapan menuju PON Papua tahun 2020, dimana sudah disepakati seluruh anggota KONI NTB yang beranggotakan seluruh cabang olahraga dan KONI Kabupaten/Kota se NTB.

Berkaitan dengan musibah gempa bumi yang melanda NTB dan separuh NTB menjadi lokasi terdampak gempa, KONI NTB memiliki pertimbangan bahwa PORPROV bisa menjadi salah satu kegiatan “trauma healing” bagi masyarakat NTB yang menjadi atlet dan pelatih maupun masyarakat NTB secara keseluruhan yang baru saja merasakan gempa bertubi-tubi.

KONI NTB di bawah pimpinan Ketua Umum H Andy Hadianto, Rabu (5/9/2018), mengumpulkan para pengurus KONI di kediamannya, guna membahas agenda PORPROV tersebut. Pengurus KONI diminta Ketum agar segera melakukan persiapan-persiapan berkaitan dengan penyelenggaraan PORPROV X.

“Mari, saatnya kita eksyen. Semua harus segera bekerja. PORPROV harus dilaksanakan sebaik-baiknya,” imbuh Ketum KONI NTB saat memimpin rapat persiapan PORPROV tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ketum KONI NTB juga menyampaikan agenda KONI NTB dalam memberikan apresiasi kepada para atlet NTB yang baru saja sukses meraih medali di Asian Games Jakarta – Palembang. Para atlet tersebut akan diberi bonus umroh.

Jumat (7/9/2018), KONI NTB akan melakukan arak-arakan keliling Kota Mataram dengan membawa para atlet NTB peraih medali Asian Games 2018 itu. (Humas NTB)

Share this on your social media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *