Meriahnya Kirab Atlet Asian Games NTB

KONI NTB – KONI NTB memperkenalkan satu persatu atletnya yang berlaga di Asian Games 2018 Jakarta – Palembang dan meraih medali di ajang multievent terakbar negara-negara Asia itu, Jumat (7/9/2018).

Melalui kirab keliling Kota Mataram dan berakhir di Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Zohri dan kawan-kawan mendapat sambutan meriah dari warga di sepanjang jalan.

Ketua Umum KONI NTB, H Andy Hadianto, bersama jajaran pengurus KONI NTB lainnya turut terlibat langsung dalam arak-arakan menggunakan mobil terbuka tersebut. Warga juga terlihat antusias bisa melihat dari dekat wajah-wajah atlet kebanggaan NTB yang dibalut jaket merah bertuliskan “Tim Indonesia”.

Start dari kantor KONI NTB di Karang Jangkong Mataram, rombongan kirab atlet Asian Games NTB itu finis di Pendopo Gubernuran dan diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, H Rosiady Sayuti, Kepala Dispora NTB Ir Husnanidiaty Nurdin dan beberapa pejabat pemerintahan lainnya.

Tiba di Pendopo, para atlet NTB ini kemudian diajak masuk ke dalam pendopo dan melakukan ramah tamah. Di sini, Sekda atas nama Gubernur mengumumkan bahwa Pemerintah Provinsi NTB memberikan hadiah umroh bagi atlet NTB yang berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang Asian Games 2018. Sekda menyampaikan apresiasi dan penghargaan, bagi seluruh atlet dan pelatih, yang telah berjuang mewakili NTB pada event olahraga se Asia tersebut.

Sekda juga mengatakan, apa yang dipersembahkan atlet NTB ini merupakan salah satu wujud persembahan NTB untuk Indonesia. Untuk itu, Sekda mengucapkan selamat kepada para atlet dan pelatih NTB serta para pengurus KONI NTB yang sudah bekerja keras melahirkan atlet-atlet berprestasi dunia.

“Perjalanan masih panjang, prestasi harus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Salah satu hal penting yang harus dilakukan untuk mempertahankan prestasi adalah melalui pencarian bakat/tallent founding,” kata Sekda.

“Saya yakin, dengan usaha dan kesungguhan, didukung dengan potensi atlet-atlet kita, ke depannya, NTB akan semakin berjaya dan berprestasi,” ungkap Sekda. (Humas KONI)

Share this on your social media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *