KONI NTB Launching Logo PORPROV X di KEK Mandalika

Sekda NTB, Ketua Umum KONI NTB dan petinggi ITDC dalam acara launching logo PORPROV X NTB.

KONI NTB – Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) NTB ke X, akan digelar 9 – 17 Desember 2018, di Kota Mataram. Dua bulan menjelang berlangsungnya pesta olahraga para atlet NTB itu, KONI NTB sebagai pelaksana event tersebut, mulai melakukan persiapan-persiapan.

Hari Minggu (30/9/2018), KONI NTB melaunching logo PORPROV X di KEK Mandalika, Kuta, Lombok Tengah. Launching logo PORPROV itu dilakukan KONI NTB dengan cara yang unik. Yaitu, bersepeda dari Kota Mataram sampai Pantai Kuta. KONI NTB mengundang para komunitas sepeda untuk turut meramaikan acara ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, Ir H Rosiady Sayuti, turut hadir di KEK Mandalika. Bahkan Sekda juga turut bersepeda bersama komunitas sepeda tersebut. Termasuk pula Ketua Umum KONI NTB, H Andy Hadianto beserta pengurus KONI lainnya.

Di KEK Mandalika yang sudah tertata rapi, ada panggung dengan tombol sirene dan balon, Sekda NTB, Ketum KONI NTB dan para tamu undangan sudah ditunggu Kepala General Affair KEK Mandalika ITDC, I Gusti Lanang Bratasuta.

Tidak berlama-lama, usai rombongan bersepeda memasuki garis finis, Sekda NTB didampingi Ketum KONI NTB dan petinggi ITDC, menekan tombol sirene sebagai tanda logo PORPROV X resmi dipergunakan dalam setiap tahapan persiapan hingga pelaksanaan PORPROV X tanggal 9 – 17 Desember 2018.

Atas nama Pemerintah Provinsi, Sekda NTB menyatakan dukungannya secara penuh atas upaya KONI NTB menggelar PORPROV sebagai persiapan menghadapi PON Papua tahun 2020 mendatang.

“PORPROV ini penting untuk dilaksanakan sebagai upaya memenuhi target 17 medali emas PON Papua,” kata Sekda.

PORPROV X yang mengambil tema “Prestasi Makin Gemilang, Dari NTB Untuk Indonesia” itu akan mempertandingkan 26 cabang olahraga dan menyediakan 385 medali emas, 385 perak dan 517 perunggu. Sejumlah medali tersebut akan diperebutkan oleh 4000 atlet dari 10 Kabupaten/Kota se NTB.

Adapun 26 cabang olahraga yang dipertandingkan di PORPROV X, adalah atletik, bulutangkis, balap motor, balap sepeda, biliar, bola basket, bola voli (dan voli pasir), bridge, catur, drumband, karate, kempo, menembak, mua thay, panahan, panjat tebing, renang, senam, sepakbola (dan futsal), sepak takraw, pencak silat, taekwondo, tarung drajat, tenis lapangan, tenis meja dan tinju. (Humas KONI)

Share this on your social media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *