Ketum KONI NTB Bangga Dengan Torehan Prestasi Atlet NTB di Asian Games 2018

KONI NTB – Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto, menyatakan kebanggaannya atas prestasi para atlet NTB yang membela Indonesia di Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus – 2 September 2018. Kebanggaannya itu disampaikan Ketum KONI NTB dihadapan Sekda NTB dan pejabat pemerintahan lainnya saat kirab atlet Asian Games 2018, Jumat (7/9/2018).

Ketum KONI NTB pantas meluapkan rasa bangganya, mengingat dari 12 orang atlet NTB yang dipanggil membela negara, atlet NTB tercatat berhasil membawa pulang 7 medali, yakni 2 perak dari cabang BMX dan cabang atletik nomor estafet 4×100 m putra. Sementara 5 perunggu diraih melalui cabang lompat jauh, tinju, karate, voli pantai putra dan putri.

Atlet NTB tidak saja pulang membawa tujuh medali, tetapi juga mencetak sejarah baru dan rekor di Asian Games 2018. Pertama, sejarah baru bagi Indonesia melalui medali perunggu yang diraih Putu/Dhita dan Danangsyah. Indonesia untuk pertama kalinya bisa meraih medali di ajang tersebut dari voli pantai. Hal yang sama dipersembahkan Bagus Saputra di cabang balap sepeda BMX dengan medali peraknya dan Huswatun dengan medali perunggu di cabang tinju sebagai petinju putri pertama Indonesia yang bisa meraih medali.

Sementara untuk rekor, dua pelari cepat NTB, Lalu Muhamad Zohri dan Fadlin, membukukan rekor estafet 4x100m putra se Asia dengan catatan waktu 38.77 detik dan membawanya meraih medali perak. Hal yang sama dibukukan Safwaturrahman di nomor lompat jauh atletik dengan medali perunggu. (Humas KONI NTB)

Share this on your social media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *