Atlet Asian Games NTB Lelang Atribut Olahraganya

KONI NTB – Para atlet Asian Games NTB bikin heboh para pejabat tinggi negara di acara “Malam Dana untuk Lombok Sumbawa” yang digelar di Ballroom Ayana MidPlaza Hotel Jakarta, Jumat Malam (14/9/2018) lalu.

Guna membantu warga NTB serta mendorong NTB Bangkit, para atlet NTB bersama Gubernur NTB TGH Zainul Majdi, rela melelang alat-alat olahraga mereka. Termasuk Gubernur yang melelang sepeda kesayangannya. Tidak tanggung-tanggung, harga lelang sepeda yang pernah dipakai saat fun bike di Bogor itu, senilai 500 juta.

Tidak hanya sepeda, suara TGB pun dihargai Rp. 1,2 miliar. Ia didaulat menyanyikan sebuah lagu bersama sejumlah artis, seperti Yuni Sara. Bahkan lagu yang dinyanyikan Yuni Sara pun dihargai Rp. 850 juta.

Selain sepeda milik Gubernur, sepeda kesayangan Presiden Joko Widodo juga turut dilelang. Sepeda yang pernah dikendarai Jokowi waktu kunker ke NTB tahun 2015 lalu itu, dilelang seharga satu miliar.

Para atlet NTB juga tidak ketinggalan. Sejumlah barang berharga, seperti sepatu dan baju dilelang untuk membantu para korban gempa di NTB. Lalu Muhammad Zohri misalnya. Sprinter Dunia asal NTB itu rela kehilangan sepatunya, demi saudara-saudaranya di NTB. Sepatunya pun laku 50 juta.

Sepeda milik Bagus Saputra, yang baru saja dipakai meraih medali perak Asian Games bahkan laku Rp 1 Miliar. Pembelinya adalah Jhonatan dari Tahir Foundation.

Ketua Umum KONI NTB, H Andy Hadianto, yang hadir di acara tersebut turut berbahagia atas kedermawanan para atletnya itu. Dia terharu karena peralatan olahraga para atletnya banyak yang berminat membeli untuk membantu para korban gempa.

Barang lain yang dimiliki para atlet tersebut tidak hanya dilelang langsung pada malam itu. Rencananya, barang-barang itu akan dilelang online, untuk menggalang dana.

Total dana yang terkumpul malam itu sebesar Rp 5.519 Miliar. Seluruh dana itu akan disumbangkan untuk masyarakat Lombok Sumbawa.

Para pejabat tinggi negara yang hadir yaitu, Menko Maritim, Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko, Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono hingga pengusaha terkenal Eric Tohir dan ratusan tamu lainnya. (Humas KONI)

Share this on your social media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *