Zigi Zaresta Sumbang Medali Perunggu Untuk Indonesia

Zigi Zaresta saat meraih medali perunggu Asian Games 2018.

KONI NTB – Karateka andalan NTB, Ahmad Zigi Zaresta, sukses mempersembahkan satu medali untuk Indonesia di Asian Games 2018. Meski hanya sebuah medali perunggu, tetapi tetap sebuah kebanggaan bagi NTB mengingat event Asian Games adalah event dunia bagi negara-negara Asia.

Turun di nomor kata perorangan Asian Games 2018, Sabtu (25/8/2018), Zigi sebetulnya diharapkan bisa meraih emas. Zigi, meski sudah tampil habis-habisan, namun hasilnya tetap harus disyukuri. Pada perebutan medali perunggu di Jakarta Convention Center (JCC), Zigi menundukkan karateka Qatar, Adham Hashem, dengan skor 5-0.

Zigi memang harus puas meraih medali perunggu, setelah dikalahkan andalan Jepang Ryo Kiyuna, 0-5 di semifinal. Karena bagaimanapun, event ini adalah Asian Games pertamanya dan dia punya kesempatan menebuskan pada ajang serupa empat tahun mendatang.

Zigi sangat menerima medali perunggu yang diraihnya itu. Dia mengatakan mempersembahkan medali perunggu tersebut, untuk masyarakat Lombok, tanah kelahirannya yang masih terkena musibah gempa bumi. Terutama, untuk keluarga besarnya.

“Kemenangan ini saya dedikasikan untuk masyarakat Lombok NTB, khususnya Lombok yang mendoakan saya,” kata atlet kelahiran Lingsar, Lombok Barat itu kepada media peliput Asian Games. (Humas KONI)

Share this on your social media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *