Safwaturrahman Sumbang Perunggu Asian Games 2018 Untuk Indonesia

Atlet NTB, Safwaturrahman, saat pengalungan medali perunggu Asian Games 2018.

KONI NTB – Lagi, atlet NTB memberikan satu medali perunggu untuk Indonesia. Kali ini dari Safwaturrahman yang turun di cabang atletik nomor lompat jauh putra.

Medali yang dipersembahkan Safwaturrahman itu mengikuti jejak dua rekannya dari NTB, Zigi Zaresta (medali perak) dan I Gusti Bagus Saputra (perunggu) yang lebih dulu meraih medali Asian Games.

Berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (26/8/2018), Safwaturrahman sempat melakukan enam kali percobaan dan mencatatkan jarak terjauh 8.09 meter. Ini adalah catatan terbaik Safwaturrahman dalam Asian Games.

Safwaturrahman kalah dari dua wakil China yang meraih medali emas, Wang Jianan dan medali perunggu, Zhang Yaoguang. Wang Jianan mencatatkan jarak 8.24 meter yang menjadi rekor terjauh sepanjang sejarah Asian Games. Dan, Zhang Yaoguang, menorehkan jarak lompatan 8,15 meter.

Tambahan satu medali perunggu Indonesia dari Safwaturrahman menjadi perunggu ke-25 untuk kontingen Indonesia hingga hari Senin (26/8/2018). (Humas KONI)

Share this on your social media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *