Langkah Danang dan Putu/Dhita Terhenti di Semifinal Asian Games 2018

KONI NTB – Langkah tiga atlet voli pantai NTB yang membela Indonesia di Asian Games 2018, terhenti di babak semifinal. Mereka adalah Danangsyah Yudistira Pribadi dan duet putri Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami.

Bertanding di Arena di Arena Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (26/8/2018), Danangsyah Yudistira Pribadi yang memperkuat tim putra Indonesia dan berpasangan dengan atlet asal Jawa Timur, Gilang Ramadhan, dihentikan lawannya sesama Indonesia, Ade Candra Rachmawan/Mohammad Ashfiya, 2-0 (21-13 dan 21-19). Danang/Gilang masih akan bertanding untuk memperebutkan medali perunggu.

Sementara itu, Putu/Dhita yang lolos ke semifinal usai menyingkirkan pasangan asal Jepang, Azusa Futami/Akiko Hasegawa, akhirnya terhenti juga di empat besar. Putu/Dhita dikalahkan pasangan China, Fan Wang/Xinyi Xia lewat rubber set 10-21, 21-17 dan 9-15. Sama halnya dengan Danang, Putu/Dhita juga masih berpeluang mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia.

Kekalahan tiga atlet voli pantai NTB, dengan sendirinya mengikuti langkah rekannya Desi Ratnasari yang sehari sebelumnya lebih dulu terhenti di babak perempatfinal. Pasangan China, Fan Wan/Xinyi Xia pula yang menghentikan langkah Desi.

Di Asian Games 2018, NTB menyumbang 13 atletnya untuk membela Merah Putih di multievent olahraga negara-negara Asia ini. Empat atlet di cabang olahraga voli pantai, satu atlet di cabang panjang tebing, yakni Nurul Iqomah dan akan mulai bertanding Senin (27/8/2018) di Jakabaring Palembang.

Delapan atlet NTB lainnya yang berlaga di Asian Games 2018, bertanding di Jakarta. Mereka adalah Zigi Zaresta di cabang karate dan sukses meraih medali perunggu. Bagus Saputra cabang balap sepeda BMX dan berhasil meraih medali Perak untuk Indonesia.

Enam atlet NTB berikutnya, adalah Ainun Azizah, Uswatun dan Samada di cabang tinju serta Lalu Muhammad Zohri, Fadlin dan Safwaturrahman dan Arif rahman di cabang olahraga atletik. (Humas KONI)

Share this on your social media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *