KONI NTB Buka Posko Bantuan Korban Gempa Lombok

KONI NTB – KONI NTB bekerjasama dengan Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH), membuka posko untuk membantu korban gempa bumi Lombok. Posko ini langsung mendapat perhatian berbagai pihak. Tidak terkecuali dari institusi pemerintah dan perusahaan swasta.

KONI NTB sendiri mempercayakan penyaluran bantuan gempa kepada Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Kerjasama itu telah terjalin antara Ketua Umum KONI NTB, H Andy Hadianto dengan Kepala BMH Perwakilan NTB, Abdul Kholiq.

Bantuan dari KONI NTB disampaikan langsung oleh Ketua KONI NTB, Andy Hadianto. “Bantuan tersebut merupakan tanggungjawab untuk meringankan beban saudara kita yang terkena gempa di Kabupaten Lombok Utara. Ini adalah tanggung jawab bersama. Terimakasih kepada BMH telah menerima amanah ini,” kata Andy Hadianto.

Gempa berkekuatan 7,0 SR menerpa Nusa Tenggara Barat (NTB), Ahad (5/8/2018). Gempa tersebut mengakibatkan kerusakan besar dan korban yang cukup banyak. Sebelumnya, gempa juga melanda NTB, Ahad (29/7/2018).

Andy menambahkan bahwa penanganan gempa di Lombok membutuhkan waktu yang panjang. “Butuh waktu memang, sebab warga harus memulai kembali membangun rumah mereka. Dan disinilah dibutuhkan sinergitas. Untuk penanganan yang terintegrasi kita harus sinergi, salah satunya kami bersinergi dengan BMH,” ujar Andy.

Selain itu, PT Bumi Resources juga menyerahkan bantuan untuk korban gempa bumi Lombok kepada BMH. Bantuan tersebut berupa logistik, obat-obatan, alat evakuasi. Seluruhnya diserahkan kepada BMH. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang terkena gempa,” kata perwakilan dari PT Bumi Resources, Muhammad Sulthan.

Selain penyerahan bantuan dan koordinasi di lapangan, dalam kesempatan tersebut juga disepakati pembukaan Posko Utama KONI – Bumi Resources dan BMH. Posko tersebut berlokasi di Jalan Langko 69 Mataram.

“Posko tersebut nantinya menjadi sentral pergerakan relawan dan bantuan logistik untuk korban bencana gempa di Lombok Utara. Bagi dermawan yang ingin membantu korban bencana gempa bumi di Lombok bisa langsung melalui Posko Utama BMH ini. Apalagi mengingat saat ini bantuan yang diperlukan masyarakat masih begitu banyak dan mencakup berbagai aspek,” tutur Kholiq. (Humas KONI)

Share this on your social media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *