Ketum KONI NTB Terima Bantuan Atlet Asian Games Untuk Korban Gempa

Ketum KONI NTB, H Andy Hadianto saat menerima bantuan untuk korban gempa Lombok dari Pelatnas Asian Games 2018.

KONI NTB – Ketum KONI NTB H Andy Hadianto, menerima bantuan untuk korban gempa Lombok dari para atlet, pelatih dan ofisial Asian Games 2018, Ahad (12/8/2018).

Bantuan berupa closet, peralatan sholat, sayur mayur, beras dan lainnya itu, diterima Ketum KONI di Posko Sigar Penjalin, Lombok Utara. Saat menerima bantuan itu, Ketum KONI didampingi pihak Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) sebagai mitra kerja dalam penyaluran bantuan untuk korban gempa Lombok.

Sejak KONI NTB dan BMH membuka posko untuk membantu korban gempa bumi Lombok, posko ini langsung mendapat perhatian berbagai pihak. Tidak terkecuali dari institusi pemerintah dan perusahaan swasta.

KONI NTB memang mempercayakan penyaluran bantuan gempa kepada Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Kerjasama itu telah terjalin antara Ketua Umum KONI NTB, H Andy Hadianto dengan Kepala BMH Perwakilan NTB, Abdul Kholiq.

Bantuan dari KONI NTB disampaikan langsung oleh Ketua KONI NTB, Andy Hadianto. “Bantuan tersebut merupakan tanggungjawab untuk meringankan beban saudara kita yang terkena gempa di Kabupaten Lombok Utara. Ini adalah tanggung jawab bersama. Terimakasih kepada BMH telah menerima amanah ini,” kata Andy Hadianto.

Gempa berkekuatan 7,0 SR menerpa Nusa Tenggara Barat (NTB), Ahad (5/8/2018). Gempa tersebut mengakibatkan kerusakan besar dan korban yang cukup banyak. Sebelumnya, gempa juga melanda NTB, Ahad (29/7/2018).

Andy menambahkan bahwa penanganan gempa di Lombok membutuhkan waktu yang panjang. “Butuh waktu memang, sebab warga harus memulai kembali membangun rumah mereka. Dan disinilah dibutuhkan sinergitas. Untuk penanganan yang terintegrasi kita harus sinergi, salah satunya kami bersinergi dengan BMH,” ujar Andy. (Humas KONI)

Share this on your social media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *