Ketum KONI NTB Support Atlet NTB di Palembang

Ketum KONI NTB, H Andy Hadianto, menyaksikan laga Danangsyah, Desi Ratnasari, Putu dan Dhita, empat atlet voli pantai NTB di Palembang.

KONI NTB – Ketua Umum KONI NTB, H Andy Hadianto, datang langsung ke Palembang, Sumatera Selatan, guna memberikan support kepada para atlet NTB yang berlaga membela Indonesia di Asian Games 2018.

Di Palembang, empat atlet NTB berlaga di kompleks olahraga Jakabaring. Mereka adalah Dhita Juliana, Putu Dini Utami, Desi Ratnasari dan Danangsyah Yudistira Pribadi. Keempat atlet kebanggaan NTB ini masuk dalam tim utama voli pantai Indonesia. Satu lagi atlet NTB di Palembang, yakni Nurul Iqomah di cabang olahraga Panjat Tebing.

Berangkat ke Sumatera Selatan Rabu (22/8/2018) sore, Ketum KONI tiba di Palembang pukul 23.30 WIB. Tidak banyak istirahat, Ketum KONI NTB yang didampingi Bimpres KONI Wibowo Budi Santoso, pagi harinya, Kamis (23/8/2028), sudah meluncur ke lapangan voli pantai kompleks Jakabaring.

Kamis pagi, pukul 09.00 WIB, Ketum KONI NTB menyaksikan dari dekat pertandingan Desi Ratnasari yang berpasangan dengan Eka Yokebed Purari. Kehadiran Ketum kian memotivasi Desi untuk memenangkan pertandingan keempatnya ini, setelah sempat menderita kekalahan satu kali. Desi pun meraih kemenangan dengan mengalahkan Numwong Rumpaipruet/Hongpak Khanittha (Thailand), dengan skor 2-1 (17-21, 21-16, 15-11).

Usai menyaksikan laga Desi Ratnasari, sore harinya pukul 16.00 WIB, di tempat yang sama Ketum KONI memotivasi Danangsyah Yudistira dengan menonton pertandingannya dari atas tribun. Danang yang berpasangan dengan Gilang Ramadhan pun sukses meraih kemenangan atas tim Kazahtan dengan skor 2-0 (21-9 dan 21-10).

Hal di luar dugaan terjadi, ketika Ketum KONI menyaksikan laga tim kuat voli pantai putri Indonesia Putu Dini Utami/Dhita Juliana. Duet tangguh asal NTB ini dipaksa mengakui keunggulan pasangan Thailand. Putu/Dhita kalah dramatis 2-3 (21-14, 21-23 dan 27-29). Pada set ketiga, kedua tim saling kejar mengejar angka mulai angka pertama hingga terakhir, angka 29 menutup pertandingan untuk kemenangan Thailand. (Humas KONI)

Share this on your social media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *