Empat Atlet Voli Pantai NTB Bawa Indonesia ke Babak 8 Besar

Gaya para pengurus KONI NTB saat menyaksikan pertandingan para atlet voli pantai NTB di ajang Asian Games 2018 di Palembang.

KONI NTB – Penuh dramatis. Itulah yang dijalani empat atlet voli pantai NTB dalam usahanya membawa tim Indonesia melaju ke babak delapan besar Asian Games 2018, Jumat (24/8/2018), di lapangan voli pantai Kompleks Jakabaring Sport Palembang, Sumatera.

Meski harus bertanding maraton tiap hari, empat atlet voli pantai NTB, yaitu Danangsyah Yudistira Pribadi, Desi Ratnasari, Putu Dini Jasita Utama dan Dhita Juliana, seperti tidak kenal lelah di lapangan voli berpasir. Bersama pasangannya masing-masing, mereka sukses melaju ke babak berikutnya lewat pertarungan penuh dramatis.

Duet Putu/Dhita misalnya. Pasangan yang sudah terbentuk sejak membela NTB di berbagai ajang nasional dan berlanjut membela Indonesia di event-event internasional, melalui dua hari pertandingan terakhirnya dengan tiga set dan kejar mengejar angka dengan lawannya.

Jumat (24/8/2018), Putu/Dhita akhirnya menjadi wakil Indonesia terakhir yang lolos ke babak 8 besar setelah mengalahkan pasangan Chinese Taipei, Kou N/Liu P dengan skor ketat tiga set 19-21, 22-20 dan 15-13.

Kemenangan Putu/Desi itu disambut penuh suka cita seluruh penonton yang memadati tribun lapangan voli pantai Jakabaring. Termasuk Ketua Umum KONI NTB, H Andy Hadianto, yang sudah dua hari sangat setia menyaksikan pertandingan para atletnya membela Merah Putih. Meski harus menghadapi teriknya panas dan hujan deras.

Hari Jumat ini, cabang voli pantai Asian Games 2018 telah memasuki babak 16 besar, baik di nomor putri maupun putra. Berdasarkan jadwal Asian Games 2018, Indonesia menempatkan dua wakilnya di nomor putri dan putra. Pada nomor putri ada pasangan Desi Ratnasari/Eka Yokebed Purari dan Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami.

Satu pasangan Indonesia lagi di nomor putra, yaitu Ade Candra Rachmawan/Muhammad Ashfiya. Di babak 16 besar, Ade Candra/Ashifya bertemu wakil Thailand, Jongklang S/Khaolumtarn A.

Hasilnya, tim voli pantai putra Indonesia, Gilang Ramadhan/Danangsyah Yudistira Pribadi, melaju ke babak perempat final Asian Games 2018. Kepastian tersebut didapat usai mengalahkan Sergey Bogatu/Dimitry Yakolev 18-21, 21-13, 15-12. Sebelumnya Desi/Eka juga lolos setelah mengalahkan lawannya dari Chinese Taipei.(Humas KONI)

Share this on your social media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *