Bagus Raih Medali Perak Asian Games 2018

KONI NTB – Bagus Saputra, atlet balap sepeda NTB yang tampil membela Indonesia di Asian Games 2018, berhasil meraih medali perak, di Pulo Mas International BMX Center, Jakarta, Sabtu (25/8/2018).

Medali emas balap sepeda BMX Asian Games 2018, direbut pebalap Jepang, Yoshitaku Nagasako. Bagus mencatatkan waktu 34, 314 detik, tertinggal 0,645 detik dari sang juara. Pebalap Indonesia lain, Toni Syarifudin, menempati urutan kelima. Dia terpaut 3,092 detik dari si pemilik medali emas.

Capaian medali perak Bagus Saputra, tetap disyukuri Ketua Umum KONI NTB, H Andy Hadianto. Prestasi Bagus itu menurut Ketum KONI adalah kebanggaan besar bagi dunia olahraga NTB di ajang prestisius para olahragawan negara-negara Asia itu.

“Kita patut bersyukur, NTB bisa menyumbang atletnya untuk Indonesia yang mengikuti Asiam Games. Dan, sangat bersyukur ada atlet NTB yang bisa meraih medali di event bergengsi tersebut,” kata Ketum KONI NTB.

Sukses Bagus mempersembahkan medali perak untuk Indonesia, juga melengkapi capaian atlet-atlet NTB di Asian Games. Selain medali perak dari Bagus, atlet NTB lainnya yaitu, Ahmad Zigi Zaresta, sukses memberikan medali perunggu untuk Indonesia dari cabang karate. (Humas KONI)

Share this on your social media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *