Wagub NTB: Porprov NTB Wajib Dilaksanakan

Wagub NTB M Amin saat menerima kunjungan pengurus KONI NTB.

KONI NTB – Wakil Gubernur NTB, Drs. H. Muhammad Amin mengatakan Pemprov NTB akan mendukung penuh pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB yang akan dilaksanakan November mendatang. Dia mengingatkan KONI NTB untuk menyiapkan secara maksimal teknis pelaksanan multi event tingkat regional NTB itu.

“Porprov NTB itu wajib. Apalagi prestasi yang diraih Zohri itu sudah level dunia. Prestasi Zohri harus menjadi acuan atlet-atlet lainnya,” imbuh Wakil Gubernur NTB, H. Muhammad Amin usai bertatap muka dengan Pengurus KONI NTB di Pendopo Wagub di Jln. Panji Tilar Mataram, Senin (16/7).

Hadir pada pertemuan itu, Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto, Plt. Sekum KONI NTB, H. Suhaimi, Bendahara KONI NTB, Puji Rahardjo, Wakil Ketua KONI NTB, Faorani dan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI NTB, Wibowo Budisantoso.

Kedatangan pengurus KONI NTB di Pendopo Wagub NTB untuk membahas rencana KONI NTB menggelar Porprov NTB 2018. Pihak KONI NTB meminta dukungan Wagub NTB terkait agenda Porprov NTB itu.

Bagai gayung bersambut, keinginan KONI NTB pun didukung penuh oleh Wagub NTB. Orang nomor dua di Pemprov NTB itu mengatakan pihaknya akan mendukung penuh penganggaran Porprov NTB 2018. Alasannya karena Porprov NTB sudah menjadi anggenda empat tahunan dan Porprov NTB sudah menghasilkan atlet berprestasi dunia.

“Kita dukung anggaran, pemerintah provinsi dan DPRD NTB akan membahas. Karena sudah kelihatan hasilnya”jelasnya.

Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto mengatakan Porprov NTB akan mempertandingkan sebanyak 27 cabor dan dilaksanakan bulan November 2018. Penetapan Porprov NTB sesuai hasil Rapat Anggota KONI NTB di Mataram, 4-5 Februari 2018. Dan KONI NTB mengajukan anggaran sebesar Rp 15 Miliar untuk biaya penyelenggaraan multi event itu. (Humas KONI)

Share this on your social media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *