Petinju NTB Target Empat Emas di Piala Kapolri

Petinju NTB (Humas KONI NTB)

KONI NTB – Sebanyak 11 atlet tinju NTB akan berlaga di Kejurnas Tinju Kapolri Cup di Manado, 3-4 Juli mendatang. Mereka siap mengamankan empat medali emas di kejurnas tinju terbuka itu.

“Target kita meraih empat medali emas, sesuai dengan perolehan empat emas NTB di kejurnas tinju Kapolri Cup tahun 2017,” kata Sekum Pertina NTB, H. Haryoto AZ.

Menurut Haryoto, target empat emas itu memang sangat berat karena di kejurnas tinju Kapolri Cup tahun ini akan melibatkan puluhan atlet dari 10 Negara di Asia. Diantara sepuluh negara yang akan ambil bagian di kejurnas tinju terbuka itu adalah Australia, Jepang, Jordania, Malaysia Philipina, Singapura, Sri Langka, Thailand, China dan Vietnam.

“Ada sepuluh negara yang akan ikut. Mereka adalah peserta Asian Games 2018 ” jelasnya.

Meski lawan NTB akan terasa berat, namun petinju NTB kata Hartoyo, tidak akan patah semangat. Pasalnya, dari 11 atlet yang ikut di event itu, terdapat lima atlet yang merupakan petinju terbaik nasional. Diantaranya, Saputra Samada, Ainun Azizah, Huswatun, Endang dan Jubaitul adalah petinju yang pernah sukses menorehkan prestasi di level nasional. Terakhir kelima petinju itu meraih medali emas di Kejurnas Sarung Tinju Emas tahun 2017. Selain itu kelima petinju itu merupakan atlet yang dipersiapkan mengikuti event Asian Games. (Humas KONI)

Share this on your social media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *