Pengurus KONI NTB Sambut Api Obor Asian Games 2018 di Lombok

Ketua Umum KONI NTB, H Andy Hadianto bersama pengurus KONI lainnya saat acara penerimaan Api Obor Asian Games 2018, di depan Pendopo Gubernuran

KONI NTB – Jajaran pengurus KONI NTB yang dikomando Ketua Umum H Andy Hadianto, menyambut kedatangan Api Obor Asian Games 2018, Rabu (25/7/2017), di Mataram.

Sebagaimana diketahui, Api Obor Asian Games 2018, akhirnya melewati Lombok, Rabu, dan bermalam di Mataram sebelum melanjutkan perjalanannya ke Provinsi lainya, Kamis (26/7/2018).

Api Obor Asian Games 2018 tiba di Lombok, melalui Bandara Internasional Lombok menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU dari Bali, pukul 07.30 Wita. Di bandara, api obor diterima Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin didampingi panitia Torch Relay Asian Games 2018 dari pusat dan panitia lokal.

Tidak lama di bandara, api obor dibawa keliling menuju Pantai Kuta Lombok Tengah. Di Pantai Kuta, para petinggi Pemda Lombok Tengah menyambut dengan suguhan berbagai kesenian adat Sasak. Selama satu jam api obor Asian Games dipamerkan kepada masyarakat setempat dan wisatawan yang saat itu sedang berwisata di Pantai Kuta.

Selesai di Pantai Kuta, api obor Asian Games melanjutkan perjalanan menuju Kota Tua Ampenan, Mataram. Di tempat ini, api obor dipamerkan kepada masyarakat selama beberapa jam dan dirangkai pula dengan beragam kesenian daerah. Walikota Mataram H Ahyar Abduh dan jajaran Pemkot Mataram turut menyambut kedatangan api obor di Kota Tua Ampenan.

Usai dari Kota Tua, api obor kemudian dikirab dengan cara berlari oleh 17 pelari utama didampingi puluhan pelari lain di belakang, menuju Pendopo Gubernuran. Sepanjang jalan protokol yang dilalui api obor, masyarakat antusias menyaksikan suguhan langka dari dunia olahraga internasional itu.

Tepat pukul 16.00 Wita, api obor Asian Games sampai di pendopo dan diterima langsung Gubernur NTB, TGH Zainul Majdi didampingi Jenderal TNI Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia dan beberapa petinggi lainnya. (Humas KONI)

Share this on your social media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *