Apresiasi Bagi Atlet Juara Dunia Diperlakukan Sama

Ketum KONI NTB, Kadispora NTB dan Ketum PASI NTB saat memberikan keterangan.

KONI NTB – Kadispora NTB, Hj. Husnanidyati Nurdin mengungkapkan bonus untuk atlet juara dunia junior akan diperlakukan sama. Demikian halnya dengan Lalu Muhammad Zohri, atlet peraih medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik Usia 20, di Firlandia belum lama ini, akan mendapat perlakuan sama dari Pemprov NTB.

“Apresiasi untuk atlet berprestasi tetap ada. Tapi kami akan memperlakukan sama,” katanya didampingi Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto dan Ketua Umum Pengprov PASI NTB, H. Suhaimi.

H. Husnanidyati Nurdin yang biasa Eni mengungkapkan, Zohri saat ini masih berstatus atlet PPLP NTB. Dan Zohri menjadi atlet PPLP NTB yang kedua mendulang medali emas di Kejuaraan Dunia tahun ini. Bulan April lalu, atlet PPLP NTB, Yuliana lebih awal mengukir prestasi di kejuaraan dunia di cabor pencak silat junior.

Meski Yuliana pernah meraih medali emas di kelas A Putri pada Kejuaraan Dunia Pencak Silat Junior di Thailand, namun tidak begitu mendapat apresiasi dari masyarakat Indonesia. Tidak seperti Zohri yang telah mendapat apresiasi dari berbagai pihak, baik pihak swasta, Kemenpora maupun pemerintah provinsi juga berbondong-bondong memberikan bonus perbaikan rumah dan uang pembinaan untuk Zohri.

Diakui Eni, Pemprov NTB sebelumnya pernah memberikan apresiasi berupa uang pembinaan sebesar Rp 7,5 juta untuk atlet juara dunia silat junior, Yuliana. Bonus tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi di acara Hari Olahraga Nasional (Haornas) bulan Mei lalu.

Menurut Eni, apresiasi untuk atlet juara dunia atletik, Zohri diapastikan akan diberikan oleh Pemprov NTB dengan nilai yang sama, yakni Rp 7,5 juta.

Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto membenarkan bila bonus untuk juara dunia silat junior, diberikan Pemprov NTB sebesar Rp. 7,5 juta. Besar bonus yang diberikan oleh pemerintah itu sesuai dengan aturan Pemprov NTB terkait apresiasi untuk atlet pelajar yang meraih juara dunia.

“Bonus untuk atlet juara dunia sebesar Rp 7,5 juta. Begitu juga Zohri akan diberikan bonus dengan besaran yang sama,” kata Andy.

Sementara itu pihak Pengprov PASI NTB mengatakan bahwa prestasi Zohri harus bisa dipertahankan hingga Asian Games 2018. Untuk mempertahankan prestasi tersebut Zohri harus dilatih oleh tenaga pelatih profesional. “Kalau bisa Zohri harus dilatih oleh pelatih profesional di luar negeri dan Zohri harus selalu dilibatkan dikejuaraan dunia,” harapnya. (Humas KONI)

Share this on your social media

One thought on “Apresiasi Bagi Atlet Juara Dunia Diperlakukan Sama

  • September 7, 2018 at 8:47 am
    Permalink

    apresiasi dilakukan sama adil itu tidak masalah namun sebaiknya sesuai tingkat hasil kejuaraan.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *