Api Obor Asian Games Akan Diarak Keliling NTB

Rapat Persiapan Pawai Api Obor Asian Games di NTB dipimpin Sekda NTB Bapak Rosiady Sayuti dan Kadispora NTB. (Sumber: Facebook)

KONI NTB – Semarak pelaksanaan Asian Games di Jakarta dan di Palembang, 18 Agustus hingga 2 September 2018, sepertinya akan dirasakan langsung oleh masyarakat NTB, khususnya masyarakat yang ada di pusat Ibukota NTB.

Mereka juga akan ikut merasakan dan menjadi bagian dari penyelenggaran ajang multi event tingkat internasional itu. Pasalnya, masyarakat di Loteng dan Kota Mataram akan menyaksikan secara langsung api obor yang akan dinyalakan pada perhelatan multi event tingkat ASIA itu.

Kadispora NTB, Hj. Husnanidiaty Nurdin, mengatakan api obor yang akan diarak keliling di beberapa kabupaten di Pulau Lombok. Kabarnya api obor Asian Games yang memulai start di Kota Delhi India tanggal 15 Juli, antinya akan mampir di NTB 25 Juli mendatang.

“NTB akan menjadi provinsi ke lima dilewati oleh api obor Asian Games 2018. Rencananya api obor akan bermalam di Kantor Pendopo Gubernur NTB beberapa jam,” ucapnya.

Husnanidiaty Nurdin yang biasa disapa Eni mengatakan bahwa dari 34 provinsi di Indonesia, terdapat 15 provinsi yang dilewati oleh api obor Asian Games tersebut. Dan provinsi NTB adalah yang kelima, setelah DI Yogyakarta, Jateng, Jatim dan Bali.

Kedatangan api obor sendiri akan diiringi oleh 60 rombongan yang dipimpin mantan juara dunia bulutangkis, Susi Susanti, dimulai dari Bandara Internasional Lombok (BIL) Lombok Tengah (Loteng), menuju Pantai Mandalika, kemudian putar arah menuju Kota Tua Ampenan Mataram dan bermalam di Pendopo Gubernur NTB.

Setelah bermalam di NTB, 25 Juli, api obor yang dibawah mantan juara dunia bulutangkis Susi Susanti, pagi harinya akan dibawah oleh atlet-atlet Asian Games menuju Povinsi Papua.

Ditambahkan Eni, kedatangan api obor Asian Games di NTB sudah diketahui oleh Pemprov NTB. Terkait dengan kedatangan api obor Asian Games tersebut, Sekda NTB, Rosiadi Sayuti bersama pihaknya melakukan rapat persiapan. Sekda NTB meminta masyarakat NTB menyambut dengan baik kedatangan api obor di NTB. Dengan harapan kedatangan api obor di NTB juga akan menjadi media ajang promosi wisata di provinsi NTB.(Humas KONI)

Share this on your social media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *