Yan Absen di Asian Games

Yan Bahtiar (Humas)

KONI NTB – Atlet triathlon NTB, Yan Bahtiar, menjadi salah satu dari enam atlet yang akan dipanggil PB FTI memperkuat tim Indonesia di Asian Games 2018. Sayangnya, Yan Bahtiar tidak tertarik untuk tampil di Asian Games 2018.

Yan Bahtiar sendiri membenarkan bila dirinya telah masuk dalam daftar pemanggilan enam atlet triathlon yang akan mewakili Indonesia di Asian Games 2018. Namun demikian atlet asal Kota Bima itu menolak untuk mengikuti event internasional itu.

“Saya salah satu dari enam atlet yang dipanggil pengurus besar (PB) triathlon untuk mengikuti Asian Games tahun ini. Tapi saya menolak,” ucapnya.

Dia yang baru dipromosikan sebagai pelatih atlet atletik nomor jarak menengah dan jarak jauh ini menjelaskan bahwa dia tak bisa mengikuti Asian Games 2018 karena ingin fokus melatih atlet PPLP NTB. Dia mengaku tak ingin jauh dari atletnya karena memang atletnya tengah fokus persiapan Porprov NTB 2018.

Selain sibuk dengan program latihan atlet di PPLP NTB, alasan lainnya karena dia juga mendapat tanggungjawab mempersiapkan atlet atletik Kota Bima menghadapi Porprov NTB. Sehingga dia memilih untuk tetap di NTB dan tak ingin mengikuti Pelatnas Asian Games di luar daerah.

Ditambahkannya, enam atlet yang dipanggil mewakili tim triathlon indonesia adalah Jauhari Johan, Andy Wibowo, Yan Bahtiar, Andy Gumilan, M.Firman dan Alhbert.(Humas KONI NTB)

Share this on your social media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *