Sirkuit BMX NTB Akan Telan Anggaran Rp 200 juta

KONI NTB – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB telah menganggarkan pembangunan Sirkuit Balap Sepeda BMX di GOR 17 Desember Turide Mataram tahun ini. Pembangunan arena balap sepeda BMX itu kabarnya akan menelan anggaran Rp 200 juta.

Kadispora NTB NTB, Hj. Husnanidiaty Nurdin yang dikonfirmasi di Mataram belum lama ini mengatakan, sirkuit BMX yang masih dalam kondisi setengah jadi itu sudah mulai dikerjakan awal bulan Juni. Lewat anggaran tersebut pihaknya akan memperbaiki sejumlah ruas jalan yang belum merata di lintasan sirkuit balapan sepeda tersebut.

“Lintasan yang belum merata akan di semen sampai rata. Dan akan dibangun beberapa tanjakan (jumping),” ucapnya.

Ditanya soal panjang dan lebar lintasan sirkuit BMX yang dibangun, Kadispora NTB tidak mengerti secara rinci terkait apa-apa yang dibangun di sirkuit itu. Dia menyarankan untuk menanyakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan Sirkuit tersebut.

PPK Proyek Sirkuit BMX, H. Hamzan Wadi yang dikonfirmasi terpisah membenarkan bila sirkuit balap sepeda BMX tersebut dalam kondisi sedang dibangun. Hamzan tidak menjelaskan berapa panjang dan lebar sirkuit tersebut. Pasalnya saat itu dia tidak membawa master plan sirkuit tersebut. (02)

Share this on your social media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *