PORPROV NTB 2018, 16 Cabor Berlakukan Batasan Usia Atlet

Rapat Panitia Pelatda dan Pelatih Cabor Pelatda Mayung di Sekretariat KONI NTB.
Rapat Panitia Pelatda dan Pelatih Cabor Pelatda Mayung di Sekretariat KONI NTB.

KONI NTB – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB menyatakan jumlah cabor yang akan memberlakukan batasan usia atlet di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB, November 2018, cukup banyak. Sedikitnya terdapat 16 cabor yang akan meberlakukan batasan usia.

Plt. Sekretaris Umum (Sekum) KONI NTB, H. Suhaimi SH, memberikan pernyataan tentang hal tersebut. “Dari catatan kami terdapat sebanyak 16 cabor yang akan memberlakukan batasan usia di Porprov NTB 2018 mendatang,” ucapnya.

Dijelaskan Suhaimi, 16 cabor itu adalah atletik, balap sepeda, voli pasir, bulutangkis, karate, kempo, pencak silat, selam, sepak bola, taekwondo, tenis meja, tinju, tarung drajat, muay thai, bermotor dan bola basket. Ke-16 cabor ini sengaja memberlakukan batasan usia atlet yang bertanding di Porprov NTB karena mengacu pada aturan pertandingan di Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020.

Menurut Suhaimi, pemberlakuan batasan usia atlet cabor di Porprov NTB perlu mendapat dukungan semua pihak. Pasalnya, itu penting untuk keikutsertaan atlet NTB dalam mengikuti PON XX yang akan berlangsung di Papua tahun 2020.

“Pemberlakuan batasan usia itu harus, karena Porprov NTB salah satu ajang seleksi atlet yang mewakili NTB di PON 2020,” jelasnya.

Terkait akan diberlakukan batasan usia atlet di Porprov NTB itu, pihak KONI NTB telah berkoordinasi dengan 16 cabor untuk membahas tekhnis pelaksanaan pertandingan di masing-masing cabor. Dalam hal ini masing-masing cabor sudah dimintai aturan batasan usia atlet masing-masing atlet yang ikut Porprov NTB.

Diakuinya, cabor balap sepeda BMX yang usia atletnya paling muda mengikuti Porprov NTB. Dalam hal ini atlet balap sepeda memberlakukan batasan usia maksimal atlet 21 tahun yang dapat mengikuti Porprov mengacu pada aturan PON XX/2020 dimana pada multi event nasional balap sepeda diberlakukan batasan usia atlet maksimal 23 tahun. (Humas KONI)

Share this on your social media

One thought on “PORPROV NTB 2018, 16 Cabor Berlakukan Batasan Usia Atlet

  • September 6, 2018 at 4:50 pm
    Permalink

    Dalam hal ini atlet balap sepeda memberlakukan batasan usia maksimal atlet 21

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *