Kasdiono: Porprov NTB Harus Digelar

KONI NTB – Wakil Ketua Komisi V NTB, H. MNS. Kasdiono mengatakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB mengandung nilai persaudaraan. Atas alasan itu mantan ketua KONI NTB itu mengatakan Porprov NTB tahun 2018 harus dilaksanakan.

“Porprov NTB adalah multi event daerah yang harus kita sukseskan, karena Porprov itu mengandung nilai persaudaraan. Porprov NTB ini sebagai momentum nilai ufuah atau alat pemersatu bangsa,” ucapnya.

Pernyataan tersebut dikatakan Kasdiono di acara Buka Bersama (Bukber) KONI NTB di Sekretariat KONI NTB, Rabu (9/6/2018). Kasdiono melontarkan pernyataan itu terkait rencana KONI NTB menggelar Porprov NTB bulan November 2018.

Di kesempatan yang sama, H. Andy Hadianto mengatakan KONI NTB telah menyusun anggaran sebesar kurang lebih Rp 13 Miliar untuk penyelenggaraan multi event level Provinsi NTB itu. Anggaran tersebut akan diusulkan oleh KONI NTB kepada Pemprov NTB untuk dianggarkan dalam APBD Perubahan akhir tahun 2018.

“Kita akan mengajukan anggaran sekitar Rp11 Miliar hingga Rp 13 Miliar untuk penyelenggaraan Porprov NTB tahun 2018. Dan kami yakin akan didukung oleh Pemprov NTB,” jelas Andy di acara Bukber yang dihadiri Kadispora NTB, Hj. Husnanidiaty Nurdin dan jajaran pengurus KONI NTB.

Direktur PT. DMB NTB itu menambahkan bahwa Porprov NTB sebagai ajang untuk menyeleksi atlet persiapan PON tahun 2020. Pihak Pemprov NTB melalui KONI memasang target 17 medali emas. Target tersebut diakui Andy jauh lebih tinggi dari PON sebelumnya, dimana di PON 2016, NTB menarget 15 emas dan kontingen NTB meraih 11 medali emas.

Meski target di PON XX di Papua 2020 lebih tinggi dari PON sebelumnya, namun hal itu tak mematahkan semangat pengurus KONI NTB. Dalam hal ini pimpinan KONI NTB mengaku siap merealisasikan target 17 emas tersebut. (02)

Share this on your social media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *