Venues dan Perkampungan Atlet Asian Games 2018 Siap

KoniNtb. Jakarta. Seluruh Imfrastruktur, Venues maupun Fasilitas Perkampungan Atlet harus rampung akhir Desember 2017, sehingga tidak mengganggu berbagai persiapan yang lain ketika menjelang pelaksanaan multievent Paling Bergengsi di kawasan Negara Asia Asian Games 2018 Jakarta Palembang. Kepastian ini disampaikan Deputi Satu Insasgoc hendry Warganegara maupun Gubernur Sumatra Selatan Alex Nurdin, sebagai Tuan Rumah Bersama Palembang dan Jakarta, menyusul kontingen peserta dari Negara di kawasan Asia siap menyukseskan Asian Games 2018. Seluruh Fasilitas khusus Venues, terutama di Jakarta dan jawa Barat serta Banten, sudah harus selesai selesai akhir Desember 2017, tinggal Velodrome Sepeda di jawa Barat.

Demikian pula dengan Sumatra Selatan, Pemerintah bersama masyarakat terus memacu penyelesaian infrastruktur Venues dan Perkampungan Atlet yang bertambah dari dua Tower menjadi lima Tower berada dalam satu kawasan terpadu dan integrasi Jakabaring Sport City. Kemampuan menampung Atlet bersama Pelatih dan Manajer di kawasan Jakabaring Sport City  tercatat 12 ribu orang  dari 1.178 kamar, tersebar di lima Residence, dengan jarak lokasi pertandingan, membutuhkan waktu hanya lima menit. Gubernur Sumatra Selatan Alex Nurdin dalam pertemuan dengan Wartawan Luar negeri dan Dalam Negeri, menjamin pengerjaan fasilitas pertandingan seperti Range Shooting Menembak, Bowling, Kano dan lapangan tenis targetnya selesai akhir Desember 2017.

Di Palembang tercatat 22 Cabang Olahraga yang dipertandingkan, sementara Jakarta, lebih banyak dari Cabang Olahraga yang sudah disetujui Organisasi Olahraga Asia dengan nomor pertandingan mencapai lebih dari seribu nomor. Sedangkan perkampungan Atlet di Kemayoran Jakarta pada awal desember sudah serah terima dari Kontraktor kepada Pemerintah dengan jaminan sudah selesai akhir Desember 2018. Pimpinan Proyek Tiga Tower Perkampungan Atletasian Games Jakarta Hendry Pilia dalam perbincangan dengan Wartawan menegaskan, fasilitas yang ditempati Atlet berstandar Bintang tiga dan mampu menampung 16 ribu orang, dengan waktu pengerjaan hanya dua tahun dari normsl tiga tahun.

Wartawan Luar Negeri memberikan penilaian tersendiri dengan kesiapan Indonesia, termasuk Wartawan dari jepang, China dan Pakistan.// Sahid Usman menegaskan, persiapan Indonesia sangat bagus.

Itulah sebabnya Presiden Inasgoc Erik Tohir sangat berkepentingan memberikan informasi ini kepada Luar Negeri dan Wartawan Dalam negeri, bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah Asian games 2018. Lalu Bagaimana tanggapan Lembaga Penyiar Luar Negeri maupun Dalam negeri, menjadi topik laporan kedua dari rangkaian Forum Media dan Jurnalis Asian games 2018./Nasrudin Zein melaporkan.-

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*