Taekwondo Siap Sumbang Emas Popnas 2017

Taekwondo Siap Sumbang Emas Popnas 2017

Mataram.Koni Ntb.Cabang olahraga taekwondo menunjukan rasa optimisme yang tinggi menghadapi multi event tingkat pelajar nasional. Mereka siap mempersembahkan satu medali emas di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang akan berlangsung di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), 11-20

Demikian dikatakan Pelatih Taekwondo NTB, Dedi Rahman saat ditemui di Sekretariat KONI NTB, Rabu (30/8). “Target kita di Popnas, minimal harus menyubang satu medali emas. Dan kami sangat optimis atlet kami bisa sumbang minimal satu emas”ucapnya.

Dedi Rahman yang biasa disapa Sabem Dedi mengatakan target satu emas dari cabor taekwondo cukup realistis. Dan peluang medali emas bisa disumbangkan atlet taekwondo lewat kelas Pomse atau Kyurugi.

Dikatakan Sabem Dedi, pihaknya akan menurunkan sembilan atlet mengikuti event pelajar nasional itu. Kesembilan atlet itu terdiri dari enam atlet PPLP NTB yakni Engelina Noer Soraya, L. Indrawan, Hide Kurniadi, Rizka Salsa Pertiwi, Ismail Fahmi dan Muhammad Asrofi. Kemudian tiga atlet lagi, yakni Asmawanti, Rizki Aprilio, Sherly Ardista hasil seleksi cabor.

Lewat sebilan atlet andalan itu, Dedi optimis atlet taekwondo dapat mempersembahkan minimal satu emas. Rasa optimis Dedi muncul setelah melihat postur tubuh atlet dan persiapan kesembilan atlet yang relatif bagus menghadapi event tingkat nasional itu.

“Postur tubuh atlet kita tinggi-tinggi. Mereka juga sudah melaksanakan latihan yang cukup bagus”ucapnya.

Khususnya persiapan keenam atlet binaan PPLP NTB diakui Dedi relatif bagus. Pasalnya para atlet menjalani latihan pagi dan sore menghadapi multi event tingkat pelajar itu. Persiapan para atlet PPLP NTB diakui Dedi lebih dari tiga bulan. Persiapan tersebut memang tidak begitu lama, namun hasil latihan selama tiga bulan lebih itu menurut Dedi sudah bisa mengantarkan atlet untuk dapat bersaing di level nasional.(Afan)

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*