Lima Atlet Peraih Medali Sea Games 2017 di Apresiasi

Lima Atlet Peraih Medali Sea Games 2017 di Apresiasi

Mataram-KONI NTB.

Keberhasilan lima atlet NTB meraih satu medali emas, dua perak dan satu perunggu di SEA Games 2017 akan diapresiasi oleh Pemprov NTB. Melalui KONI NTB pemerintah akan mengapresiasi kelima atlet itu dengan menghadiahkan uang pembinaan.
“Kita berikan apresiasi kepada lima atlet NTB yang meraih medali di SEA Games 2017″ucap Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto ketika dikonfirmasi di Sekretariat KONI NTB, Selasa (29/8).

Pemberian apresiasi untuk kelima atlet kebanggaan NTB itu rencananya akan diacarakan di Kantor Gubernur NTB, Senin (5/9). “Kita berharap pak Gubernur NTB dapat menerima kelima atlet NTB diruangan tamunya untuk memberikan apresiasi untuk atlet kita”ucapnya

Direktur PT. Daerah Maju Bersaing (DMB) ini menjelaskan bahwa pemberian uang pembinaan untuk atlet yang berprestasi bukan kali pertamanya. Namun pemberian uang pembinaan bagi atlet yang berprestasi sudah menjadi komitmen KONI NTB.

Tidak saja atlet peraih medali di SEA Games, namun bagi atlet peraih medali emas, perak dan perunggu di kejurnas dan multi event nasional juga diberikan apresiasi.

Ditanya soal jumlah uang pembinaan yang akan diberikan untuk kelima atlet NTB peraih medali di SEA Games 2017, Andy tak ingin membeberkannya. Maklum nilai uang pembinaan yang diberikan untuk atlet SEA Games 2017 tidak sebesar bonus PON.

Bila bonus atlet peraih medali emas PON 2016 sebesar Rp 150 juta. Namun untuk emas SEA Games 2017 tidak sebesar bonus PON 2017. “Nilai uang Pembinaan yang kita berikan sewajarnya. Itu sebagai bentuk apresiasi kita kepada atlet”jelasnya.

Sebagaimana diberikan sebelumnya bahwa terdapat enam atlet asal NTB yang mewakili Indonesia di SEA Games 2017, yakni I Gusti Bagus Saputra, Ahamad Zigi Zaresta Yuda, Iswandi, Fadlin dan Andrian. Dari jumlah tersebut terdapat lima atlet sukses membawa pulang empat medali, yakni satu emas dan dua perak dan satu perunggu.

Medali emas diraih lewat atlet balap sepeda BMX, I Gusti Bagus Saputra. Kemudian dua medali perak diraih lewat Ahmad Zigi Zaresta Yuda di kelas Kata (seni gerak putra) dan nomor estafet 4×100 meter atletik putra. Kemudian medali perunggu diraih Andrian di nomor 400 meter gawang atletik. Sementara atlet muay thai NTB, Ardiansyah gagal mempersembahkan medali di SEA Games di Malaysia-19-29 Agustus 2017.(Afan)

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*