Bagus Sembahkan Emas Sea Games Malaysia 2017

Bagus Sembahkan Emas Sea Games Malaysia 2017

Mataram.KONINTB. 

Situs Koni NTB Bagus Sembahkan Emas Sea Games Malaysia 2017

Atlet balap sepada NTB, I Gusti Bagus Saputra mengukir sejarah baru di event tingkat ASIA Tenggara. Atlet asal Kota Mataram itu berhasil merebut medali emas untuk Indonesia di pertandingan balap sepada BMX di SEA Games, Malaysia, Sabtu (26/8) kemarin.
I Gusti Bagus Saputra yang biasa disapa Bagus sukses menyentuh finis pertama setelah mengalahkan lima pesaing beratnya. Selanjutnya medali perak diraih atlet asal Thailand, Nonthakon Inkhosong yang menempati peringkat kedua dan perunggu diraih atlet Filipina, Daniel Patrick Caluag yang menempati peringkat tiga.

“Bagus sumbang medali emas untuk Indonesia di olahraga balap sepeda BMX”ucap Ketua Umum KONI NTB Terpilih, H. Andy Hadianto saat dihubungi via ponselnya, Minggu (27/8).

Direktur PT. Daerah Maju Bersaing (DMB) yang ikut menyaksikan keberhasilan atlet Pelatda Mayung NTB itu bukan main senangnya. Pasalnya dari sebanyak enam atlet NTB yang resmi perkuat Indonesia di SEA Games 2017, Bagus merupakan atlet NTB yang pertama menyubang medali emas untuk tim merah putih di event itu.

Sementara empat atlet NTB lainnya, Ahmad Zigi Zaresta Yuda, Fadlin, Iswandi dan Andrian menyumbang dua perak dan satu perunggu. Dua perak diraih Iswandi dan Fadlin di estafet 4×100 meter putra dan Ahmad Zigi Zaresta Yuda di kelas Kata (seni gerak putra). Kemudian medali perunggu diraih Andrian di nomor 400 meter gawang putra.

Hingga berita ini ditulis masih ada satu atlet NTB yang bertanding di cabor muay thai, yakni Andriansyah. Andy berharap atlet NTB dapat mempersembahkan medali untuk Indonesia di cabor muay thai.

Untuk diketahui, raihan satu medali emas yang diraih Bagus Saputra di SEA Games merupakan medali emas pertamakali diraihnya selama beberapa kali tampil di SEA Games. Sebelumnya Bagus pernah mempersembahkan medali perunggu di SEA tahun 2013 di event yang serupa.(Afan)

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*