Persiapan Tuan Rumah PON 2020 Lamban

Mataram-KONI NTB. Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2020 terancam gagal. Pasalnya tuan rumah PON sangat lamban mempersiapkan segala sarana dan prasarana untuk penyelenggaraan PON /2020.

Demikian disampaikan Wakil Ketua KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Suwarno saat hadir diacara Musorprov KONI NTB belum lama ini. “Upaya penyiapan venus (sarana olahraga) oleh tuan rumah PON masih sangat lamban. Kami akan melakukan evaluasi sampai tahun 2018″ucapnya.

Dijelaskannya, untuk peletakan batu pertama pembangunan stadion utama PON 2020 diakuinya baru akan dimulai tahun ini. Selain itu beberapa sarana olahraga lainnya masih ada yang belum memenuhi standar, sehingga perlu waktu yang panjang untuk perbaikan.

Diakuinya pihaknya akan terus melakukan evaluasi terkait pembangunan sarana olahraga PON 2020. Terutama jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan di PON 2020 diharapkan tidak banyak yang dikurangi, karena hal itu dapat membuat PB cabor tidak percaya dengan kesiapan tuan rumah PON 2020.

Ditambahkannya, jumlah cabor yang dipertandingkan di PON Jabar 2016 sebanyak 44 cabor. Untuk PON Papua 2020 diharapkan juga dapat mempertandingkan 44 cabor.(Afan)

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*