Alan dan Rahayu Wakili NTB di O2SN SMK Nasional

Mataram KONI NTB. Alan Auri dan Rahayu Indah Sauri tampil sebagai atlet terbaik di Seleksi Daerah (Selekda) atlet silat Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK se NTB yang di gelar di Gelanggang Pemuda Mataram, Selasa (25/7). Atas prestasi tersebut, kedua siswa dan Siswi itu akan mewakili NTB di O2SN SMK Tingkat Nasional yang akan berlangsung di Medan, 10 September 2017.

Panitia Selekda Silat O2SN SMK NTB, Mardiansyah yang diwawancara usai selekda mengatakan Alan dan Rahayu tampil sebagai juara setelah melalui seleksi yang cukup ketat.

Dalam selekda yang berlangsung setengah hari di Gelanggang Pemuda Mataram itu diikuti 20 peserta dari kabupaten/kota di NTB. Masing-masing kabupaten/kota mengirim maksimal dua atlet. Sehingga total atlet yang ikut seleksi 20 atlet.

Panitia selekda silat memilih dua atlet setelah melihat penampilan 20 atlet yang ambil bagian diseleksi itu. Masing-masing atlet mengikuti seleksi dengan bermain di kelas seni dan tarung.

Hasilnya terpilih dua atlet terbaik yakni Alan Sauri dari Lombok Timur (Lotim) di kategori putra dan Rahayu Indah Suari dari Lombok Tengah (Loteng).

Dua atlet terbaik itu rencananya akan mewakili NTB di O2SN SMK tingkat nasional di Medan 10 September 2017. Rencananya dua atlet itu akan bertandang ke Batang satu hari sebelum pertandingan.(Afan)

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*