Atlet Karate Kota Mataram Ikut Kejurnas

Atlet Karate Kota Mataram Ikut Kejurnas

Mataram-KONI NTB.  Sebanyak empat atlet karate asal Kota Mataram, akan ambil bagian di Kejurnas Karate Divif-2 Kosrad yang akan berlangsung di Kota Batu, Malang, Jawa Timur (Jatim), 21-23 Juli mendatang. Keikutsertaan empat atlet Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Kenari Kota Mataram itu sebagai ajang uji tanding.

Demikian disampaikan Ketua Harian Federasi Olahraga Karateka Indonesia (FORKI) Kota Mataram, Ahwan Avianto saat dikonfirmasi di Mataram, Selasa (18/7). “Kita dari Pelatda Kenari Kota Mataram mengirim empat atlet mengikuti kejurnas karate Divif-2 Kostrad Cup di Batu, Malang”ucapnya.

Keempat atlet yang akan dikirim itu adalah Faqih Qaromi, Ananda Alvan Maulana, Renadi Setiawan dan Abdira Nadirasi. Mereka adalah atlet Pelatda Kenari Kota Mataram yang dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB tahun 2018.

Bagi empat atlet Kota Mataram, keikutsertaan mereka di kejuaraan Piala Kostrad itu sebagai ajang untuk uji tanding setelah beberapa bulan menjalani pemusatan latihan dearah yang di gelar KONI Kota Mataram awal tahun 2017.

Hasil kejuaraan tersebut akan menjadi ajang evaluasi atlet dan pelatih dalam rangka membenahi segala kelemahan atlet sekaligus dijadikan ajang untuk belajar dari kekuatan lawan.

Ditanya soal target, Ahwan mengaku tak ingin sesumbar karena tujuan utama empat atlet mengikuti event itu adalah sebagai ajang uji coba. Meski demikian dia berharap atlet karate NTB bisa membawa pulang medali, karena salah satu dari atlet Kota Mataram, Faqih Qaromi yang ikut di event itu merupakan atlet yang pernah berprestasi di event internasional.(Afan)

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*