Tenis Belum Bisa Tentukan Target PON 2020

Tenis Belum Bisa Tentukan Target PON 2020

Mataram-KONI NTB.Cabang olahraga tenis NTB sepertinya belum bisa sesumbar menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan berlangsung di Papua tahun 2020. Dalam hal ini meski pernah menyubang medali perunggu di PON/2016 namun cabor tenis belum bisa tentukan target medali, pasalnya tenis masih kekurangan atlet yang disiapkan mengikuti PON 2020.

Demikian disampaikan oleh Ketua Umum Pengprov Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) NTB, Jamaluddin Maladi saat dikonfirmasi Suara NTB di Mataram, Selasa (18/7). ” Kami belum bisa tentukan target medali di PON 2020, karena sampai saat ini kita masih kekurangan atlet”ucapnya.

Dikatakan Jamaluddin, untuk dapat meloloskan atlet ke pesta puncak olahraga nasional pihaknya harus memiliki minimal empat atlet andalan yang disiapkan ke PON 2020. Namun sayangnya sampai saat ini mereka baru punya satu atlet yang dipersiapkan ke PON 2020, yakni Panji Untung Setiawan.

“Kita harus punya empat atlet untuk disiapkan ke PON. Tapi sayangnya kita baru bisa siapkan satu atlet”jelasnya.

Lanjutnya, untuk meloloskan atlet ke PON cabor tenis lapangan harus mengikutsertakan tim beregu di Pra-PON 2019. Tim beregu itu minimal harus diperkuat oleh empat orang atlet, sayangnya saat ini NTB baru punya satu atlet andalan, yakni Panji Untung Setiawan peraih medali perunggu PON 2016.

Ditanya kenapa Pelti NTB tidak menyiapkan empat atlet? Jamal mengaku belum bisa karena juklak juknis atlet yang dapat mengikuti PON 2020 belum dikeluarkan oleh PB Pelti.

Menurut informasi yang diterima oleh Jamal bahwa di PON 2020 bisa saja aturan terkait pertandingan berbeda dengan PON 2016. Kalau di PON 2016 mempertandingkan atlet junior, bisa jadi di PON 2020 akan mempertandingkan atlet senior.

“Makanya kita Bingung menentukan target. Kita ingin ada dua atlet junior dan dua atlet senior”harap Jamal.(Afan)

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*