Cabor Gate Ball Butuh Sarana Latihan Standat

Mataram-KONI NTB. Untuk meningkatkan prestasi atlet di kancah nasional cabang olahraga Gateball NTB butuh sarana olahraga yang berstandar nasional. Untuk itu, dengan terpilihnya H. Andy Hadianto sebagai Ketua Umum KONI NTB periode 2017-2020 gateball berharap bisa segera memiliki sarana latihan berstandar nasional.

Demikian disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) NTB, H. Anton kepada Suara NTB di Mataram, Selasa(18/7).”Kita berharap bisa punya sarana latihan yang standar nasional untuk kegiatan latihan olahraga gateball. Karena sampai saat ini kita masih kekurangan sarana untuk latihan”ucapnya.

Anton yang merupakan atlet gateball andalan NTB itu mengatakan bahwa sarana olahraga gateball di NTB yang sudah memenuhi standar nasional baru satu,yakni lapangan gateball milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi NTB. Menurutnya dengan hanya memiliki satu sarana yang berstandar nasional belum cukup untuk dapat mengembangkan olahraga Gateball di NTB.

Dalam hal ini mereka butuh sarana latihan relatif banyak untuk mengembangkan pembinaan olahraga gateball di NTB. Terutama di kabupaten/kota di NTB harus memiliki sarana olahraga gateball agar setiap kabupaten/kota di NTB bisa mengembangkan olahraga gateball.

Menurutnya, bila sarana olahraga gateball di kabupaten/kota sudah terbentuk. Maka setiap atlet kabupaten/kota yang ada bisa mengembangkan olahraga gateball di kabupaten/kota.

Anton yang merupakan atlet peraih medali emas di kejurnas gateball di Jawa Barat (Jabar) tahun 2016 itu mengatakan pembangunan sarana olahraga gateball bukanlah hal yang sulit. Dalam hal ini pemerintah daerah maupun provinsi dapat memanfaatkan lahan terbuka hijau untuk sarana olahraga gateball. (Afan)

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*