Tujuh Cabor Terancam Tak bisa Ikut Musorprov KONI NTB 2018

Mataram
MATARAM.Konintb. Sebanyak tujuh cabang olahraga (Cabor) terancam tak bisa ikut serta dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI NTB, 14-16 Juli 2017. Ketujuh cabor itu adalah cabor anggar, sepatu roda, karate, tinju, judo, biliar dan tenis meja.

Demikian yang terungkap dalam Rapat Konsultasi Bidang Organisasi dengan 17 Cabor di Sekretariat KONI NTB, Senin (12/6) kemarin. Rapat tersebut dipimpin oleh Anggota Bidang Organisasi KONI NTB, Dachlan A. Bandu. Dihadiri juga oleh Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto.

“Ketujuh cabor ini harus melaksanakan Musprov. Kalau belum melaksanakan Musprov hingga pelaksanan Musorprov KONI NTB mereka tidak bisa memberikan hak suaranya di Musorprov KONI NTB 2017″ucap Dachlan.

Dijelaskan Dachlan, sebanyak 17 Cabor yang diundang rapat itu bermasalah dengan administrasi. Dari 17 cabor yang bermasalah itu kata Dachlan terdapat tujuh cabor yang terancam tidak bisa ikut Musorprov KONI, yakni anggar, biliar, sepetu roda, tinju, judo dan tenis meja.

Ketujuh cabor ini kata Dachlan harus melaksanakan Musda karena tujuh cabor tersebut sudah lama mati kepengurusannya dan saat ini belum melaksanakan Musprov KONI NTB. Sementara 12 cabor lainnya diakui Dachlan tidak ada masalah.

Sementara sisannya sebanyak 12 cabor lain masih bisa mengikuti Musorprov KONI NTB karena sudah melaksanakan Musprov, hanya saja belum mendapat pengesahan dari Pengurus Besar (PB) cabor.

“Bagi cabor yang sudah Musda masih bisa mengikuti Musprov KONI NTB, dengan catatan meminta SK pengesahan dari PB cabor”jelas Dachlan.

Ditambahkan Dachlan, rapat konsultasi bidang oraganisasi KONI NTB dengan belasan perwakilan 17 cabor itu mempertanyakan alasan cabor- cabor yang belum melaksanakan Musprov. Dengan demikian pihak KONI NTB bisa membantu menyelesaikan masalah dimasing-masing cabor.

Pihak KONI NTB mengingatkan cabor segera Musprov karena dalam waktu dekat ini pihak KONI NTB akan melaksanakan Musorprov dengan agenda pemilihan ketua umum KONI NTB. Syarat mengikuti Musprov KONI NTB, cabor harus memiliki kepengurusan yang aktif.(fan)

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*