KONI NTB Wacanakan Pelatda PON REMAJA

Mataram.KONINTB.
Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto mengatakan Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja yang sempat diwacanakan akan dibatalkan oleh Kemenpora Republik Indonesia (RI) ternyata ditunda, serta akan di gelar di Kalimantan Timur (Kaltim) 2018. Dengan adanya PON Remaja itu pihak KONI NTB mewacanakan akan menggelar Pelatda PON Remaja.

“Pelatda persiapan PON Remaja harus kita laksanakan awal bulan Agustus. Pasalnya PON Remaja sudah ditetapkan akan dilaksanakan di Kaltim 2018″ucap Andy, di Sekretariat KONI NTB, Senin (12/6) kemarin.

Direktur PT. Daerah Maju Bersaing (DMB) itu menjelaskan persiapan atlet NTB untuk mengikuti multi event nasional tingkat pelajar itu harus dilakukan jauh-jauh hari. Karena lawan yang akan dihadapi atlet NTB cukup berat karena daerah lain akan melaksnakan persiapan dengan baik.

Oleh karena itu kata Andy untuk mantapkan persiapan atlet NTB, KONI NTB harus melaksanakan Pelatda PON Remaja paling lambat bulan Januari 2018.

“Tanpa adanya Pelatda yang panjang, mustahil atlet NTB bisa meraih hasil yang maksimal”jelas Andy.

Lanjutnya, belajar dari PON Remaja di Surabaya tahun 2014 lalu Andy mengaku persiapan NTB sangat minim (tidak lebih dari 10 hari-re). Akibatnya prestasi atlet remaja NTB saat itu tidak mampu berbicara banyak. Atlet NTB hanya mampu menyumbang tiga emas, yakni satu emas dari cabor atletik, satu dari menembak dan satu dari pecak silat.(Humas/05)

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*