Dua Atlet Muay Thai Dipanggil Pelatnas

Dua Atlet Muay Thai Dipanggil Pelatnas

MATARAM-Atlet Muay Thai Ardiansyah dan Opan Apridinata berikan angin segar bagi perkembangan cabor. Buktinya, dua atlet asal Dompu dan Lombok Barat itu  dipanggil untuk mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) guna persiapan Sea Games Kuala Lumpur 2017 mendatang.

Ketua Pengprov Muay Thai NTB Indra Gunawan mengatakan, pemberitahuan panggilan dua atlet NTB itu ke Pelatnas via telephone. Pemberitahuan itu disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) Pengurus Besar (PB) Muay Thai Winarto.

”Saya langsung mendapatkan telephone dari beliau (winarto,red),” kata Indra Gunawan kepada Lombok Post, kemarin (1/11).

Dua atlet NTB itu kata Indra, memiliki track record yang baik. Hampir disetiap event nasional yang diikuti keduanya selalu menorehkan medali emas.

Pertama pada seri II Kejuaraan Nasional (Kejurnas) mendapatkan medali emas di Makassar. Seri III di Senggigi Lombok Barat, NTB mendapatkan medali emas. Seri ke V Kejurnas di Subang Jawa Barat mendapatkan medali emas. Terakhir di ekshibisi PON XIX/2016 Jawa Barat.

“Prestasi itu menjadi catatan penting PB,” jelasnya.

Namun kata Indra, Opan Apridinata tidak bisa mengikuti pelatnas. Dikarenakan ia telah lulus menjadi anggota TNI.

”Pelaksanaan pelatnas itu terhalang oleh pendidikan TNI yang dia (Opan Apridinata, red) ikuti di Bandung,” jelasnya.

Indra menjelaskan, pihaknya terus memantau  perkembangan Ardiansyah. Pengprov terus mendorong pelatihnya untuk menggembleng kemampuan Ardiansyah. Karena di pelatnas nanti, Ardiansyah akan mengikuti berbagai tes.

”Bisa Ardian tak lulus jika dia kendor latihan,” ungkapnya.

Dia berharap, Ardiansyah bisa lolos pada ajang pelatnas. Agar bisa mewakili Indonesia pada ajang Sea Games.

”Mimpi saya harus ada atlet NTB yang bisa juara pada tingkat internasiona,” harapnya.

Indra mengungkapkan, Ardiansyah akan diproyeksikan untuk persiapan PON XX di Papua 2020 mendatang. ”Jika kemampuannya terus diasah dari sekarang. Saya yakin Muay Thai NTB bisa berprestasi di PON berikutnya,” pungkasnya. (humas koni.nas)

 

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*