Wiranto Disarankan Pertahankan Model Kepengurusan yang Sudah Bagus

Wiranto Disarankan Pertahankan Model Kepengurusan yang Sudah Bagus

Surabaya – Wiranto terpilih sebagai ketua umum PP PBSI yang baru. Dia diminta untuk mempertahankan model kepengurusan yang sudah bagus.

Wiranto terpilih secara aklamasi dalam Munas PBSI di Surabaya, Senin (31/10/2016). Ketua Umum PBSI 2012-2016, Gita Wirjawan, mengundurkan diri secara mendadak dalam proses pencalonan.

Selama empat tahun menjadi ketua umum PBSI, Gita mampu menorehkan prestasi yang cukup oke. Pebulutangkis Indonesia kembali meraih prestasi di ajang All England, Kejuaraan Dunia Bulutangkis, dan puncaknya ketika Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih medali emas di Olimpiade 2016.

Keberhasilan itu tak lepas dari pemilihan orang-orang yang benar-benar cocok di bidangnya. Salah satunya adalah penunjukan figur di bidang pembinaan dan prestasi.

Gita berhasil memulangkan salah satu putra terbaik Indonesia yang sudah lama berkiprah di luar negeri, Rexy Mainaky. Di bawah komando Rexy, pelatnas PBSI memunculkan bakat-bakat baru seperti Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mostofa, dan Anthony Ginting.

Pengamat olahraga Tommy Apriantono menyarankan agar Wiranto mempertahankan semua model kepengurusan yang sudah berjalan bagus itu.

“Model yang sudah bagus itu harus dipertahankan, salah satunya adalah bidang pembinaan perstasi,” kata Tommy dalam perbincangan dengan detikSport.

“Di bulutangkis itu, siapapun ketuanya, asal mendapat dukungan dari klub seperti Jaya Raya di Jakarta, PB Djarum di Kudus, itu pasti bisa berjalan. Jadi saya kira tidak akan ada masalah dengan kesibukan Pak Wiranto yang menjabat sebagai menteri.”

“Tidak ada masalah dengan pimpinan dari mantan militer sebab dulu juga seperti itu, karena di bulutangkis juga ada kebiasaan tak bisa lepas dari pejabat. Pas dulu terpilih Pak Gita juga masih menjabat sebagai menteri perdagangan. Saya kita tradisi itu hanya diketahui oleh orang bulutangkis,” kata Tommy.(Sumber : detiksport). Humas KONI NTB.Nas

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*